News & Events

News

Kejutan Caring Colours Dalam Seminar Career Workshop and Professional Grooming di Yogyakarta

25 May 2013

Setelah mengunjungi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Caring Colours kembali melanjutkan road show ke kampus-kampus di Indonesia. Sehari setelah kunjungan di UMS Solo, tim Caring Colours pun mengunjungi Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta (24/05/13). Serupa dengan acara seminar Career Workshop and Professional Grooming ini akan berbagi informasi seputar dunia kerja, khususnya kepada para fresh graduate.

Di UGM ini, Caring Colours menghadirkan 3 orang pembicara dari Martha Tilaar Group yaitu Slamet Djatmiko (Corporate Legal Manager Martha Tilaar Group), Samuel Pranata (Marketing Director Martha Tilaar Group), dan Heru D. Wardhana (Community Development Martha Tilaar Group). Tidak hanya dari Martha Tilaar Group, dalam acara ini hadir pula tim dari Microsoft yang diwakili oleh Nur Fadila (Product Marketing Manager) dan Albert Sigit (Technical Specialist for Education).

Materi yang disampaikan begitu beragam mulai dari teknik wawancara kerja bagi para fresh graduate yang akan memasuki dunia kerja, networking, membangun komunitas, dan tentu saja cara berpenampilan yang baik. Dipandu oleh Vonny Rosemary dari Caring Colours dan serang make up artist, Career Workshop and Professional Grooming juga menampilkan demo make up natural bagi perempuan muda yang siap memasuki dunia professional.

Sebuah kejutan pun terjadi ketika Mara Sophie, penyanyi pop jazz asal Belanda yang kini menjadi Brand Endorser Caring Colours datang ke Universitas Gadjah Mada dan menyapa mahasiswa dan mahasiswi UGM. Dalam kunjungan selama kurang lebih 30 menit tersebut, Mara Sophie turut menjadi pembicara dalam seminar ini. Mara Sophie berbagi banyak kisah dan pandangannya mengenai pendidikan dan dunia kerja.

Menurut perempuan yang juga berprofesi sebagai seorang pelatih vokal ini sekolah adalah hal yang penting, namun kehidupan yang sesungguhnya dimulai ketika memasuki dunia kerja. “Penting juga untuk memiliki mimpi yang besar dan mulai melangkah dari hal kecil,” ungkap Mara Sophie dalam seminar tersebut. “Sebuah perjalanan sama pentingnya dengan tujuan itu sendiri. Setiap pengalaman saat kita belajar sama pentingnya seperti saat sebuah minpi dan cita-cita tercapai,” lanjut Mara Sophie. Kedatangan Mara Sophie hari itu juga akan dilanjutkan dengan mini show case di UGM pada malam harinya.